Sunday, September 21, 2014

Tahun ini animo calon mahasiswa baru Prodi S1 PWK Undip meningkat sangat tajam

Tahun ini (2014) diusianya yang relatif muda (22 tahun) prodi S1 PWK Undip patut bersyukur dan berbahagia karena rasio peminat dibanding daya tampung terus meningkat sangat tajam. Bila pada beberapa tahun sebelumnya adalah 1:18 (2010), kemudian sempat menurun menjadi 1:13 (2011), setelah itu mulai meningkat kembali menjadi 1:17 (2012) dan dalam dua tahun terakhir ini bahkan meningkat sangat tajam mencapai 1:31 (2013) dan terakhir 1:35 (2014). Angka ini berada jauh di atas rata-rata animo mahasiswa baru prodi S1 yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Undip sebesar 1:18.

Tabel: Data rasio animo mahasiswa baru terhadap daya tampung Prodi S1 PWK Undip


Hal ini tidak bisa lepas dari berbagai prestasi yang telah diraih oleh PWK Undip dan tentu saja tidak lepas dari berbagai usaha yang dilakukan untuk mempromosikan dan mensosialisasikan hal tersebut. Salah satu media promosi dan sosialisasi yang sangat murah dan efektif yang telah dimanfaatkan adalah melalui website. Saat ini website jurusan PWK Undip terus dikembangkan (www.pwk.undip.ac.id). 
Website jurusan PWK Undip telah menyediakan berbagai hal yang dapat diunduh (download) dengan mudah oleh masyarakat luas terkait dengan promosi jurusan seperti leaflet, buku (booklet), dan peluncuran film company profile jurusan yang diupload pada website jurusan dan youtube (http://www.youtube.com/watch?v=IVgJJ_Yuv8o).

0 Comments:

Post a Comment