Tuesday, November 11, 2014

Calon Pemimpin Masa Depan, Pelajar Diminta Aktif Berorganisasi

http://metrojateng.com/2014/10/30/calon-pemimpin-masa-depan-pelajar-diminta-aktif-berorganisasi/
tri wuryono | Reporter: | 30/10/2014 0



KENDAL – Generasi muda harus mempersiapkan diri dan membangun kapasitas dengan baik sebagai bekal mereka menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan. Salah satunya melalui berorganisasi yang diyakini bisa mengasah jiwa kepemimpinan.
Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Daerah Himpunan Pemuda Pelajar Indonesia (HPPI) Kabupaten Kendal Prasetya Adi Siswanto saat  membuka  kegiatan latihan manajemen organisasi dan kepemimpinan pelajar dan mahasiswa se-Kabupaten Kendal  di SMA Negeri 1  Cepiring. Menurutnya, pelajar dan mahasiswa setidaknya harus menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan menjadi teladan bagi lingkungan sekitarnya.

“Pelajar dan mahasiswa harus mempunyai sifat jujur, cerdas dan peduli sehingga mereka mampu meneruskan regenerasi kepemimpinan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang diikuti pengurus OSIS dan MPK dan pengurus BEM perguruan tinggi ini juga diisi dr. Ing Asnawi Manaf. “Generasi muda harus mempunyai mimpi yang diwujudkan dalam tindakan dan aksi, para pelajar dan mahasiswa harus optimistis menatap masa depan karena mereka nanti yang akan menjadi pemimpin,” katanya. (MJ-01)

0 Comments:

Post a Comment