Saturday, October 8, 2016

Profil Dr. -Ing. Asnawi Manaf, ST

Associate Professor (Lektor Kepala) pada Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro. Dosen dan Peneliti Bidang Perumahan dan Permukiman dan Pengembangan Masyarakat ini menyelesaikan Pendidikan Sarjana Teknik Arsitektur di Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Undip pada tahun 1996 dan mempersiapkan studi S3 serta meraih gelar Doktor (Dr. -Ing.) dari Kassel University Jerman pada tahun 2005.
Saat ini, peneliti yang pernah meraih beberapa penghargaan dalam lomba menulis dan juga lomba Dosen serta Kajur/Kaprodi Berprestasi ini, saat ini dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Diponegoro masa bakti 2015-2021.

Sikap kritisnya terhadap peran perguruan tinggi sebagai "centre of excellence" di dalam memecahkan permasalahan sosial sangat kental tercermin dari fokus penelitian dan publikasinya serta beberapa buku yang ditulisnya. Dedikasinya yang tinggi terhadap permasalahan dan issue-issue terkait dengan kemiskinan, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat khususnya dalam bidang perumahan dan permukiman di perkotaan telah membuatnya sering dimintai untuk menjadi pembicara atau nara sumber di berbagai seminar dan diskusi.


0 Comments:

Post a Comment